Dengan meluncurkan logo baru produk PuskoNet, PT Puskomedia Indonesia Kreatif (Persero) atau PIK pun bertambah divisi usaha dibidang ISP.

Logo Brand Produk Puskomedia PUSKONET

Setelah resmi menjadi bagian induk usaha pada 18 Maret 2021 Januari 2022 lalu, PIK meluncurkan identitas baru dengan menyandang nama PusoNet. Peluncuran nama baru tersebut dilakukan oleh Direktur BUM Desa Bersama Brayan Bumi Banyumas Heri Siswoyo, Purwokerto (18/3).

Manajer Eksekutif Puskonet Eri Ferbriyanto mengatakan, peluncuran produk identitas baru perseroan ini merupakan bagian dari upaya percepatan transformasi Puskomedia Indonesia untuk mewujudkan kesinambungan pada holding BUMDesma dari hulu hingga hilir. Penamaan PuskoNet ini juga sejalan dengan target dan spirit go global perseroan. Eri menambahkan, banyak harapan-harapan baik yang tersemat dalam logo dan nama produk baru ini.

Pesatnya pertumbuhan internet pada 2021, di mana pengguna internet tembus 202,6 juta tahun lalu dibaca sebagai peluang oleh PT. Puskomedia Indonesia Kreatif (Anper) dari Bumdes Bersama Brayan Bumi Banyumas, sebagai perusahaan Internet Service Provider yang menyediakan layanan koneksi internet berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja di tahun 2022 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung transformasi digital dengan jargon “Infrastruktur Digital Desa” lewat sejumlah inovasi.

Dirut BUM Desa Bersama Brayan Bumi Banyumas Heri Siswoyo menyambut baik peluncuran brand baru bagian dari BUMDesma Holding bidang Telekomunikasi ini. Menurutnya, dengan peluncuran identitas brand PuskoNet ini, diharapkan BUMDesma Holding ini dapat meningkatkan nilai aset dan perolehan profit di masa mendatang lebih baik lagi.

Bagi pelaku bisnis yang mengandalkan internet untuk menopang kinerja usahanya, jaringan yang stabil menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. sejak membuka pasarnya di tahun lalu, sinergi dan keterpaduan layanan dalam produk PuskoNet mampu menunjukkan pertumbuhan positif tidak hanya bagi perseroan, tetapi juga secara langsung memberikan nilai lebih bagi para mitra yang telah bekerjasama.

Secara aktif, BUM Desa Bersama Brayan Bumi Banyumas juga gencar berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung transformasi digital di Indonesia lewat sejumlah inovasi. Upaya ini bermuara pada komitmen, visi dan misi dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi.“Ke depan, kami akan berfokus pada pengembangan tiga layanan utama, yakni jaringan infrastruktur melalui konektivitas (connectivity), media dan hiburan (media & entertainment), serta pemenuhan kebutuhan harian masyarakat (daily needs),” Tegas Heri Siswoyo Dirut Bumdes Bersama Brayan Bumi Banyumas.

Heri Siswoyo mengatakan, pihaknya juga telah gencar mengkomersialisasikan keseluruhan layanan konektivitas kepada mitra bisnis, pelaku usaha UMKM, Pemerintah Desa, Bumdes, hingga pemanfaatan pelayanan langsung kepada pengguna akhir melalui dukungan tim development yang solid yang akan menghadirkan aplikasi terintegrasi untuk pemenuhan kebutuhan harian masyarakat. Kedepan, Bumdes Bersama Banyumas telah menyiapkan bentuk super platform yang bertujuan mengintegrasikan pemenuhan kebutuhan harian masyarakat desa, mulai dari jaringan internet, aplikasi mobile desa, konsumsi komoditi harian, hingga media dan hiburan.

#Laterpost